Senin, 21 Mei 2018

Perlombaan Produsen Tas Kegiatan di Era Digital di Indonesia



Kouturekakes.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas bersablon instansi Militer atau PT? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan Diklat pelatihan atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


sedari pertama kuliah sudah ada usaha yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari PTN Malang ini sudah biasa bersbisnis untuk menambah isi dompetnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga wisudah kuliah dari prodi Teknik Informatika UIN MALIKI Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah tamat kuliah, Fachri memberanikan diri membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan serta home industry. Di awal dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yakni mulai tahun 2015, Sudah selalu ada pembeli yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas kuliah, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Tentunya tidak sedikit pahit manis yang telah dirasakan Fachri dimulai awal kali merintis Distributor Tas Workshop Murah ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

SesungguhnyaSebetulnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah Anggota yang memang gampang-gampang susah dimiliki guna diajak partner kerja dalam Supplier Tas Seminar Selempang. Instuisi pengalamannya, Produsen Tas Workshop Kit sering tak tepat waktu dalam produksi orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Diantaranyaadalah; bahan produksi tas yang sudah disorder terlambat datang, penjahit sakit, hingga karyawannya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi keterlambatan pengerjaan, akan di diberikan denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tak boleh diam berinovasi. Pemikirannya harus lanjut membesar demi keberhasilan usahanya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk memproduksi brand tas milik sendiri. “Impian saya cukup besar, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi cita-citanya karena ingin Indonesia berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, Fachri mengakui akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai diri sendiri dan dibantu ke anggota Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, dimulai dari menjaga bahan dan cara penjahitan dan serta melakukan pelayanan yang terhebat bagi pengorder Shoba Collection diharapkan impiannya akan terealisasi. Lebih dalam Fachri mengutarakan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Industri bisa selalu dibarengi dengan berserah diri kepada Sang Khalik dan tentunya bersedekah kepada orang yang kurang beruntung.

Sampai saat ini, Fachri tetap lanjut membranding produk tas ke Sekolah-sekolah. Meskipun usaha mengenalkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, dinas terkait tidak mau dipersalahkan membeli tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah berkat usaha keras akhirnya Swasta mau memesan juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

Sekarang usaha Fachri yang masih terbilang muda itu sudah mempunyai pemesan dari swasta dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam pelatihan antar organisasi di Indonesia dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dicari perusahaan dan BUMN pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas punggung, Tas seminar, Tas jinjing, tas dompet, tas selempang, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas perempuan juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas perempuan sangat memunculkan fashion dan desain pun harus hati-hati, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Harga yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pembelian bisa melalui cara berkunjung ke showroom atau membeli melalui website yang sudah dimasukkan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah tiem juga bisa mengunjungi Client yang ingin mengorder tas tapi belum sempat berkunjung ke pabrik. Hal ini dilaksanakan Agar dapat memberikan pelayanan terbagus kepada calon client supaya bisa terjalin hubungan personal yang berdampak pengorder ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu start up Ecommerce di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh Ecommerce satu tersebut adalah semua barang yang dipromosikan banyak dari barang-barang UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak UKM yang ada di area Sidoarjo yang melobbby MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan karya-karya home industry secara online. Memang sejauh berdirinya TokoAndalan masih tidak bisa melayani permintaan para industry rumahan tersebut. Meski seperti itu, telah banyak UKM yang termudahkan karena ke eksisan TokoAndalan. Swasta yang pernah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan ini sekitar tahun Dua ribu limas belas silam dengan mempunyai menggelora guna memajukan home indusri yang kecil di Indonesia dan pastinya mepromosikan barang-barang dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di handle 4 orang dengan bidang 1 sebagai promosi, 2 programmer yang dibantu dari teman-teman Behato, satu photographer karya-karya rekanan yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan guna mempromosikan karya partner. Diluar dari ke empat tim yang telah disebutkan, ada juga anggota freelance yang membantu TokoAndalan di bagian branding dan optimasi.

Keinginan yang dibuat TokoAndalan yang bermukim sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode 2018 yaitu Mempersiapkan lokasi new yang bisa sebagai penyimpanan untuk menampung stock lebih besar Tas-tas home industry. Tempat buat pembangunan gedung baru itu harus benar-benar wilayah yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Konsep bangunan yang di bangun adalah memiliki riko yang luas dan parkiran yang lebar sehingga dapat diinputkan sebagai tempat destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Jika ruko lokasi baru telah rampung, diharuskan bisa mempunyai anggota karyawan lebih dari lima puluh orang. Dan setelahnya orang pemasaran akan bisa MoU kepada pelaku piknik wilayah Nusantara tujuan Kabupaten Malang guna menjadikan tiem wisata mereka beristirahat di ruko TokoAndalan buat belanja karya-karya industry rumahan UKM yang sudah dimunculkan di etalase TokoAndalan. Hasil dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang seperti yang tersedia yang membanjiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk sejenis import, harapannya partner rumah industry akan berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagaimana yang kami perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang banyak dibicarakan masyarakat. Selain banyak diomongkan, banyak juga masyarakat yang berwisata ke sana. Tidaklah sesuatu yang mengherankan jika Anda termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa merasakan bagusnya pancaran keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Karena anda hanya cukup mengeluarkan biaya limas belas ribu rupiah setiap orang maka anda bisa memasuki berenang air ini. Memasuki area berlibur Wendit Waterpark, biasanya anda akan di datangi dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya primate itu maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat monyet meminta jajanan bagi para pengunjung yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak ini akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik liburan ke Wendit Waterpark ialah anda harus menyediakan uang tambahan apabila mau menikmati beberapa wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam berenang juga tersedia semacam danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat sampan dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta beberapa wisata bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga rekreasi lokasi lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga bagaikan sebuah pantai yang sangat terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dalam kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun sudah popular karena keindahan yang diberikannya, akan tetapi lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang juga juga belum banyak yang mengerti. Untuk itu, kamu bisa mencari jasa guide guna memudahkan kamu semua pergi kesana.

Pulau tiga warna tersebut memang telah di garap oleh sebuah LSM, yang pastinya juga memiliki harga tiket masuk. Namun kalian tidak usah curiga, karena harga tiket masuknya tersebut sangat terjangkau yaitu hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kalian juga bukan hanya sebatas berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disini kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga sangat bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna ini juga sangat memukau dan masih alami. Nah, Buat kamu yang ingin pergi ke pantai tiga warna berikut tips yang perlu anda perhatikan.

Sekedar trik berwisata ke Pantai 3 warna itu ialah lembaga di sebaiknya lebih awal buat melakukan pemesanan atau booking. Alasannya jumlah pengunjung perhari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi sekitar jumlah sekitar seratus pengunjung saja, maka dari itu lembaga juga harus mereservaasi tempat minimal dua minggu sebelumnya. Pemesanan itu di laksanakan ketat oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna ini adalah satu lokasi konservasi yang sungguh sangat di jaga kesejukannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Paforit Pantai Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Untuk menuju ke daerah tersebut terasa gampang dan kita bisa menggunakan perusahaan Tour Guide. Berangkat kota Malang memulai jalur arah Kepanjen setelah itu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut untuk tersesat asalannya biasanya ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan daerah manakah yang harus anda tempuh untuk menuju ke laut Kondang Merak.

Jam yang dibutuhkan buat sampai ke laut kondang merak mulai Malang kota antara 3 jam. Tapi perhatian diketahui buat kita yang menaiki roda dua harus berhati-hati karena sekitaran jalur kurang terlalu baik ialah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak lebih nampak indah dan tak terlalu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Buat harga tiket masuk laut ini adalah Rp.10.000,- sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat sekitar banyak menemui burung merak yang datang ke pantai ini sekedar minum didanau yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak seringkali datang ke wilayah itu maka pantai ini berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan panggilan laut Kondang Merak. Udara di wilayah kawasan laut sungguh indah dengan tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Karang-karang yang gede juga terdapat di pantai itu. Bebatuan terumbu karang besar dapat semakin menggoda guna dilihat setelah air lautnya surut. Hal inidisebabkan terumbu karang yang awalnya tidak terlihat karena air laut bisa terlihat ke permukaan. Wahana Di pantai itu sudah memadai seperti kuliner Makan, tempat Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Bagi kalian yang berencana untuk liburan ke laut Kondang Merak itulah sekedar informasi yang telah dihimpun crew Shoba Collection.

Nah, Bagi kamu yang hobby berselancar di dunia lepas tapi mengasyikkan, bisa melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi berpetualang itu dapat anda kunjungi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Biaya karcis gunung Bromo untuk pelancong domestik yang sebelumnya hanya Rp10.000 akhirnya naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya ialah dua ribu lima ratus rupiah buat jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat tiket. Sedangkan buat pengunjung mancanegara yang awalnya Rp57.000 menjadi Rp217.000.

Buat Anda yang hobi kea lam bebas, inilah tips bertualang yang bagus untuk laksanakan. Ada macam-macam kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Serangkaian agenda tersebut bisa kalian opsikan sewaktu berada di Bromo. Opsi lain naik kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Jika kita tak suka menaiki kuda, kamu dapat menaiki jeep untuk melihat beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang mendekati Gunung Bromo maka anda akan dihadapkan dengan tantangan yang sama yaitu harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yakni tempat yang paling bagus untuk menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan tersebut dinamakan Negeri di Atas kabut alasannya saat pagi wilayah lembah B29 akan terhalang kabut tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang harus dilakukan saat touring di Bromo adalah mendapatkan matahari terbit di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan ada 2 titik yaitu Puncak Penanjakan 1 dan dua.

Bagi kalian pencari kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak tempat wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Adapun wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Misinya, sesudah TokoAndalan memiliki bangunan yang lebih besar, akan dijadikan Favorit wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sebagai wisata makan buat pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai wilayah minimal empat sampai lima hektar didaerah bagus di Malang yang sebagiannya di dekor sebagai ruko, separuh lahan lainnya dijadikan sebagai pabrik tas yang bisa dibangun sebagai wisata edukasi. Buat orang-orang yang ingin belajar cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat melihat pabrik Shoba Collection. Adapun wilayah selebihnya juga dibangun sebagai tempat-tempat berbagai macam jajanan yang bisa memuaskan lidah pelancong. Serta pastinya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang luas guna menampung bis para pelancong yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembangunan destinasi belanja punya Shoba Collectionitu impiannya sudah bisa dimulai pada tahun dua ribu delapan belas. Memang, kami telah menyadari bahwa impian untuk memiliki wilayah belanja di Malang milik dari Shoba Industri masih dalam impian dan kami terus dituntut buat lebih banyak dalam bekerja. Tapi, yang perlu juga di dilihat bahwa 2 tahun tidaklah tahun yang pendek guna bertahan dalam berwirausaha. Industri Shoba Industri sudah mempertontonkan kukuatannya untuk selalu meluaskan pabriknya. Artinya, konveksian itu telah betul-betul tahan banting dan melihat setiap masalah yang dilalui konveksian serta telah bisa mengatasinya. Jangka waktu itu akan juga dapat bagian kenyataan bahwa perusahaan Shoba Industrisatu ini belum pernah berkonflik. Sejauh itu antara Shoba Industridan banyak pelanggan yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pemesan maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar