Senin, 21 Mei 2018

Melihat Sangat Jauh Kwikku serta TokoAndalan




Kouturekakes.blogspot.com ~ Meskipun branding Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan media social telah sangat mendunia. Tapi, dua anak kuliahan dari UIN Malang itu tidak takut guna mendobrak mayoritas layanan media social international tersebut. Sekitar November 2013 mereka mengembangkan jejaring unik Kwikku. Hingga saat ini pemakainya sudah mencapai 22 ribu anggota.

Musaad serta Ifa, alumni UIN Malang jarang jauh dari laptop. Mahasiwa asli Ambon yang selalu ngomong cukup cepat itu menjelaskan asal usul pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang telah memiliki situs www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang dia unggah adalah cerita-cerita komik yang diambil dari buku-buku. Walau begitu, Hamdi menyatakan besar yang mengunjungi domainnya. "Yang feed back sering," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Maka, karena besarnya penikmat itulah, Musaad tiba-tiba ingin mengubah blognya sebagai jejaring social. Setelah membuat pematangan, situsnya selesai berubah menjadi layanan media social pada November 2013. "Awalnya sudah selesai, namun kompletnya baru November tersebut. Saya harus berhenti sebab jika komik yang di input aslinya kan melanggar peraturan sebab tidak ada izin," sambung putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi mengajak Ifa Alif, sahabat satu angkatannya, untuk sebagai chief operating officer di platform yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berkeinginan untuk membuat platform sosial yang unik dari social media lain yang telah populer saat ini semisal Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kami adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami biasa memakai buatan orang asing, kita mempopulerkan asing," katanya.

Karena berkeinginan guna tidak sama itulah, Mussad menganggap tampilan dan manfaat Kwikku saat ini berbeda serta sangat banyak dibanding Facebook. Tidak hanya bercerita, Hamdi memperlihatkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di dalamnya ada bsebagai tools yang belum ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Para user Kwikku bisa mencantumkan alamat online-nya serta langsung terkoneksi ke admin. Setahu kami, ini yang pertama di dunia," klaim Musad.

Bahkan, terdapat fitur kencan atau yang mereka sebut dating site. Bila pergi ke tools tersebut, anda cepat bertemu dari pengguna Kwikku yang masih single. Bila kita cowok, yang tersimpan adalah pemakai Kwikku yang cewek serta lagi single. "Itu kita kategorikan saat user registrasi. Jadi, jika mau kenalan, langsung saja menuju ini," jelasnya.

Dalam hal sosial media mereka tentunya sudah tidak asing lagi dengan social media Facebook, Twitter dan yang terus naik popularitasnya yakni sosial media sharing Picture Instagram. Social media diatas sudah cukup lama mendominasi papan atas Media Sosial di dunia. Dan jangan kita tutup mata bila Medsos dari luar Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat sukses meraih hati pemilik Social media di NKRI.

Dari banyak penduduk yang terlihat besar yaitu sekitar 1/4 milyar orang yang didominasi usia muda, dapat dibilang Republik Indonesia sebagai target yang bagus untuk dinikmati bagi developer serta pengembang sosial media di Republik Indonesia.

Walaupun sudah berjibun medsos yang terkenal social media diRI. Anak Republik Indonesia tidak mau kalah, mereka berhasil memasarkan startup dalam bidang social media memakai brand Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan TI. Nama pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori Teknik Informatika Hamdi dengan Alif (Co-founder) pun menjalankan social media Kwikku. Kwikku sebagai medsos yang berbasis popularitas, popularitas bisa terlihat melalui aplikasi yang ada dibagian profil usernya.

Kwikku diperkenalkan saat 26 September 2013, dan bisa dikatakan start-up media social yang masih bayi. Waktu diperkenalkannya Kwikku telah berhasil memperoleh penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan beberapa lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama lahirnya sudah sukses memperoleh lebih dari 31 ribu penikmat yang tersebar di banyak daerah di Nusantara, dari 150 sampai 400 pengguna baru di Kwikku bulannya. Brand Kwikku itu diambil dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna pemerekan itu agar dari gaya lokal Nusantara cukup terasa. Waktu itu anggota yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 tiem yaitu bagian desain, developer, dan fitur-fitur lain. Bascam utama Kwikku ini berada tak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.

Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang sangat pesat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi dibidang ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua cara itu Pahrur Rozi Nasution pendiri dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan bisnisnya akan maju secara luas pada beberapa tahun kedepan.


Untuk kamu yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin defenisi bebasnya. Konsep usaha B2B adalah bisnis yang dilakukan bagi orang maupun pihak yang sama-sama mempunyai kepentingan usaha, atau bisa juga dikatakan sebagai bisnis antar perusahaan. Biasanya bisnis B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi untuk pembelian produk serta jasa, berita serta konsultasi maupun pengiriman dan request proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) adalah cara transfer data yang terstruktur, dalam menu biasa yang disetujui melalui suatu cara pc ke suatu cara computer beda dari bentuk elektronik.


Sedangkan model usaha B2C (Bisnis to konsumen) adalah model bisnis yang dilakukan antar pemain usaha dan konsumen, semacam antara vendor tas kulit yang menjual serta menawarkan barangnya kekonsumen biasa secara online. Dari pelaku pabrik tas seminar dapat melakukan bisnis dari menjual serta mengajukan barangnya ke user tidak terdapatnya feedback dari pemakai guna melakukan usaha kembali bagi pihak vendor tas kulit. Yang artinya produsen tas selempang cuma menjual serta menawarkan produknya maupun tenaganya pada pihak konsumen sekedar semacam pemakai atau pengorder.


Betul Fachri selaku pendiri dari www.TokoAndalan.com juga mengakui buat dapat sebesar saat ini aja sangat harus usaha keras. Namun jika dikerjakan dengan sepenuh hati seberat apapun usaha yang dilakukan terlihat cukup ringan. Prinsip yang diterapkannya saat membangun usaha yakni terkait apapun usaha yang dilakukan baiknya bermitra. Tidak dapat kita bisa mengembangkan bisnis terkenal jika anda saja yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, dari pertama Fachri mendirikan https://TokoAndalan.com telah menghire satu dua orang buat sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga anggota yang siap komitmen untuk membesarkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce besar di Republik Indonesia.

Saat ini TokoAndalan baru sekedar menjual produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba ini juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya yakni Tas Diklat Pelatihan, Tas Punggung, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini sudah banyak yang memakai tenaga Konveksi Dompet Shoba Collection dalam produksi Tas Laptop Punggung untuk instnasi mereka. Fachri mempercayai seterusnya, Konveksi Tas Shoba tersebut akan semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Bila saya sebelumnya membahas teriat beberapa usaha rintisan bisnis yang dalam berkembang di Nusantara. Sampai paragraph selanjutnya ini, saya ingin membahas seputar anak dan permainan yang cocok buat buah hati kamu. Dalam pertubumbuhannya, seorang anak dapat merasakan perbedaan secara tubuh maupun jiwa dari masa kanak-kanak menuju Balig. Dari dua perlaihan ini, ada masa peralihan, yang umumnya disebut dengan sebutan remaja atau masa puber. Namun, dalam pandangan Islam status seorang di hadapan fiqh Cuma diakui dalam dua fase, yaitu fase balita dan peralihan balig. Adanya ketidak samaan di antara dua peralihan itu dikarenakan ketidak samaan dari hal kewajiban peraturan mukallaf dan tidak berkewajiban hokum ghayru mukallaf. Seorang yang telah balig serta memiliki pikiran yang sehat secara pasti terkena segala konsekuensi serta bertanggung jawab penuh terhadap seluruh perbuatan yang dilakukannya. Mereka memperoleh pahala dengan melakukan kegiatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika melalaikan perbuatan wajib atau mengerjakan pekerjaan haram. Adapun balita maupun anak yang tidak utuh akalnya, tidaklah terbebani. Itulah arti dewasa yang sesungguhnya dari Islam.

Mempersiapkan anak-anak memasuki umur balig bukan hanya semata-mata melatih kesayangan secara personal guna bisa menjalani hidup, tetapi juga sebagai rangka melaksanakan tugas mulia terkait hamba Allah Swt. Artinya, memasuki umur dewasa anak dipersiapkan supaya siap sebagai orang yang bagus bagi umat pada tahun yang akan datang untuk menegakkan kalimat Allah di muka bumi dan menyebarkan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk tegaknya syariah dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib ataupun sunnah telah kudu dijalankan, khususnya shalat dan Puasa. Baginda saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat juga bisa dikerjakan dengan cara meminta sembahyang bersama seluruh anggota dirumah. Untuk kesayangan cowok dibudayakan buat sembahyang di masjid. Menghapal kalam al-Quran dan tadarus dapat dilakukan untuk seluruh anggota dirumah setelah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah dari ayah atau ibu. Tujuannya yakni supaya ilmu yang telah didapatkan anak juga diamalkan dalam kesehariannya sehingga gemblengan ilmu agama buah hati tambah baik.

Memprotek kesayangan dari pengaruh tampilan, komik serta aktivitas yang dapat menuju bagi hal-hal yang tidak baik dan menunjukkan cara lain yang bagus positif, contoh video ilmu pengetahuan, pengetahuan islami, kegiatan keagamaan, dll. Dari berbagai pertemenan bersama lawan jenis, mulai dibiasakan terpisah terkait buah hati laki-laki dan cewek, sambil dijelaskan akibat pergaulan yang tikdak terpisah di bagian social umum, yang dapat menuju untuk pandangan yang didasari prilaku seksual dan ketidakproduktifan berpikir, terutama bagi anak yang telah menuju usia 10 tahun.

Untuk saat umur menuju balig anak diajari terkait pengetahuan akan dewasa (menstruasi dan mimpi) dan bagaimana hukum-hukum fikih Islam menjelaskannya. Tujuannya yakni untuk membuat buah hati secara tubuh serta psikis sehingga ketika menuju waktu balig menghampiri mereka sudah mengetahui hal-hal yang bagus dilakukan dan mampu menjalankan konsekuensi dewasa (untuk mengikuti dengan pedoman syariah) saat kehidupannya.

Membekali anak untuk pegangan hidup yang dapat membuatnya berdikari dalam melaksanakan acara-acara sehari-hari seperti memasak sederhana, menyapu rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, menggunakan perkakas biasa, dan sebagainya. Hal tersebut adalah mengedukasi anak dalam melatih yang dapat menjadikan badan buah hati untuk mempunyai tubuh yang bagus dan mandiri sehingga buah hati siap serta mempunyai kemampuan dasar dalam bidang perjuangan.

Mereka yang sudah berumur 10 tahun ke atas mulai diminta berpikir buat membaca persoalan di daerah yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah didapatkannya. Kemampuan ditujukan bagi solusi Islam berkaitan perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan dari derahnya atau negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan internet diarahkan pada hal yang gunanya bermanfaat seperti mencari berita yang sama dari perkembangan cara berpikirnya. Dari biasanya mengedukasi proses berpikir buah hati, pemikiran anak telah semakin meluas sampai dapat menyimpulkan persoalan utama yang dilalui orang saat ini, yakni tidak terdapatnya penjalanan hokum agama di seluruh kehidupan.

Mengedukasi keberanian, kepemimpinan dan beban bagi kesayangan dalam segala aspek di berbagai kegiatannya yang senantiasa disambungkan dari metode analisa serta metode prilaku keyakinan Islam. Tujuannya yaitu untuk melatih anak dengan berkelanjutan demi menjadikan anak menjadi pemimpin untuk saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Semua anak-anak itu beda. Baik itu untuk semacam edukasi. Masing-masing kesayangan mempunyai jenis belajar yang berbeda. Terdapat kesayangan yang mudah bermain dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, sangat bisa mengingat dan menguasai mempelajari apapun yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua bagus buat memahami masing-masing jenis gaya edukasi si anak-anak guna lebih mengoptimalkan pengetahuan ingat anak-anak. Si Hafiz Doll pintar serta lucu. Hafiz Doll tersebut memang menggemaskan. Mungkin itu ucapan yang terlintas ketika kalian memiliki sesuatu yang bentuknya imut serta imut. Tidak salah juga kalau yang menjadikan anda kesengsem itu yakni Hafiz Doll. Dari modelnya yang khas serta juga imut. Hafiz Doll ini bisa kita beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya ini hanya bagian sisi luar dari Talking Doll. Kalau kita lihat lebih dalam lagi, terdapat segudang guna yang bisa didapat melalui Hafiz Doll ini. Sebenarnya Hafiz Doll ini hanya sebagai audio dari berbagai Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Model tampilan ini akhirnya menyajikan nuansa riang gembira dan menyenangkan terhadap kesayangan guna memainkan isi di dalamnya. Ketika kesayangan biasa diperliahatkan suara-suara dari Hafiz Doll ini, terutama mengaji ketika akan tidur, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran dan juga cerita-cerita yang bermoral.

Misinya, pasti hari esok nanti akan membawa dampak baik bagi prilaku serta kepribadian dalam kepintaran si buah hati. Tidak hanya ini, Talking doll mengaji ini juga dapat koneksi dari bluetooth di hadnpone lho. Membuat belajar anak-anak jadi lebih seru deh. Umum Anak-anak terlihat senang dengan game puzlenya, sebab ya anak-anak masih balita. Meski Talking doll mengaji tersebut besar banget kegunaannya sebaiknya tetap didampingi kedua Ayah-Bunda. Tetapi jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk harapan agar mereka mengurangitelephone genggam atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth pun Smart Hafiz mengaji ini telah mengasih manfaat yang besar kok. Harga jutaan ini tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar